Transformasi Nahdlatul Ulama

Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama yang digelar di Lampung pada 22 hingga 26 Desember 2021, mengamatkan pasangan Rais Aam KH Miftachul Akhyar dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Yahya Cholil Staquf untuk memimpin PBNU masa khidmat 2022-2027.

Hanya berselang satu bulan, susunan lengkap Pengurus PBNU diumumkan dalam acara Pengukuhan Pengurus PBNU di Balikpapan, Kalimantan Timur pada akhir Januari 2022. Pengukuhan pengurus PBNU yang mengangkat tema, Menyongsong 100 Tahun NU: Merawat Jagat, Membangun Peradaban, merupakan awal dari seluruh rangkaian program pengurus PBNU periode ini. Sebab dari sinilah, kinerja yang bermuara pada transformasi NU dimulai.


Lepas pengukuhan, PBNU menggelar serangkaian Peringatan Hari Lahir NU ke-99 mulai di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur, Palembang Sumatera Selatatan, serta Surabaya dan Madura, Jawa Timur. Kegiatan-kegiatan yang diwarnai dengan penandatanganan kesepakatan dengan sejumlah kementerian menunjukkan kuatnya sinergi antara PBNU dengan Pemerintah untuk menciptakan kesejahteraan yang lebih luas.

Views
   

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>