Beranda Jurnal Nusantara LPOI Imbau Masyarakat Jaga Kesatuan Bangsa

LPOI Imbau Masyarakat Jaga Kesatuan Bangsa

3
BAGIKAN

Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) yang terdiri dari 14 Ormas Islam, yakni NU, Persatuan Islam, Al-Irsyad Al-Islamiyah, Mathlaul Anwar, Ittihadiyah, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia, IKADI, Az-Zikra, Syarikat Islam Indonesia, Al-Washliyah, Persatuan Tarbiah Islamiyah, Persatuan Umat Islam, HBMI, Nahdlatul Wathan, dan Majelis Tinggi Agama, mengadakan Press Conference setelah mendapati situasi bangsa saat ini yang masih memprihatinkan dengan adanya pandemi yang belum teratasi, dan ditambah lagi dengan penurunan ekonomi yang sangat tajam.

Hal tersebut membuat LPOI menyatakan sikap yang perlu diketahui masyarakat dengan harapan masalah tersebut bisa teratasi. LPOI juga menyayangkan masyarakat yang kurang peduli dan malah menambah masalah baru dalam bernegara.

Pernyataan sikap LPOI/LPOK tersebut diantaranya:

1. Menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

2. Menghargai para pendiri bangsa yang telah susah payah membentuk NKRI.

3. Dihimbau kepada masyarakat luas untuk tetap menjaga protokol kesehatan, dengan melakukan 3M (Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai masker), serta menghindari kerumunan masa.

4. Jangan mempergunakan simbol-simbol keagamaan untuk kepentingan pribadi maupun golongan tertentu.

5. Mendukung penegak hukum untuk menindak tegas para pelanggar protokol kesehatan yang tidak menaati peraturan pemerintah.

6. Pernyataan tersebut disampaikan untuk kepentingan bersama.

Semua pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Sekjend LPOI, H. Denny Sanusi, yang disetujui oleh KH. Said Aqil Siroj selaku Ketua Umum LPOI. (17/11/20).

Komentar